MATI GAYA DI RUMAH AJA? WAXING AJA, YUK!

Waxing-Dirumah-Selama-Pandemi

Nggak kerasa Work From Home sudah memasuki bulan ke-4. Siapa di sini yang sudah Work From Office (WFO)? Buat kamu yang sudah WFO, jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan jaga jarak ya. Aku yakin di antara kalian udah kangen banget untuk keluar rumah dan sudah kehabisan ide aktivitas produktif. Walau di rumah aja tetap merawat diri itu penting. Aku tahu pasti diantara kamu ada yang udah kangen banget ke salon. Entah untuk re-coloring rambut yang warnanya mulai memudar, facial wajah, atau sekedar spa. YES, ME TOO! Ngomongin pampering, hal yang paling aku rindukan adalah waxing. Yes, anak yang terbiasa bebas dari bulu-bulu manja ini paling tidak sebulan sekali akan pergi ke salon.

Waxing merupakan salah satu metode hair removal yang digemari wanita karena selain cepat juga tahan lama. Semasa pandemi aku yakin banyak yang nggak ke salon atau menggunakan home service. Jangan khawatir, waxing di rumah bisa jadi alternatif aktivitas produktif kalian lho! Apalagi sudah banyak berbagai opsi wax home kit. Tertarik untuk mencoba? Simak langkah-langkah dibawah ini ya.

1. Scrub… Scrub… Scrub… Lakukan Exfoliasi Sebelum Waxing

Penting banget melakukan ekfoliasi sebelum waxing untuk mengangkat kulit mati pada area yang akan di-waxing agar menghindari munculnya ingrown hair. Eksfoliasi bisa dilakukan dengan body scrub atau wash cloth.

BACA JUGA: Cara Menghindari Bau Tak Sedap dan Iritasi Selama Menstruasi

2. Gunakan Bedak Tabur Bayi

Untuk mendapatkan hasil waxing sempurna, pastikan kulit dalam keadaan bersih dan kering. Jangan kenakan pelembap atau lotion sebelum waxing. Selain itu, kamu bisa menaburkan sedikit bedak bayi secara merata pada permukaan kulit yang akan di-waxing. Dengan begitu wax akan mudah terangkat dan tidak meninggalkan rasa lengket.

3. Cabut Berlawanan Arah Tumbuh Rambut

Masih banyak yang suka salah kaprah arah cabut wax pad. Jadi setelah kamu menempelkan wax pad, pijat lembut secara merata keseluruh permukaan agar hasil maksimal. Kemudian secara cepat tarik wax pad dari arah berlawan tumbuhnya rambut. Hal ini bertujuan untuk mengangkat rambut hingga ke akar.

 Wax-Home-Kit-Di-rumah-Ala-Nona-Hitam-Pahit

Di sini aku menggunakan Nair Sensitive Large Waxing strip. Sebenarnya Nair ini punya berbagai macam jenis ukuran dan fungsi disesuaikan area. Hadir dalam kemasan boks karton dengan desain sederhana. Nair waxing strip berukuran dibandrol NZD 14. Terdiri dari 10 lembar wap strip gabungan dan 2 wipe tissue berfungsi untuk membersihkan sisa wax gum yang menempel, dan lembar instruksi pemakaian. Cara penggunaannya aku bilang termasuk praktis dan cepat. Aku sendiri lebih memilih jenis seperti ini. Jelas karena tidak perlu takut kotor atau ketetesan sugar wax panas saat pengaplikasian. Belum lagi time saver karena nggak perlu manasin sugar wax terlebih dahulu.

Nair-Wax-Strips-Untuk-Wax-Home-Kit

Kandungan Rice Bran Oil & Cherry Blossom Extract berfungsi untuk melembabkan saat post wax. Wanginya sendiri seperti permen karet bubble gum. Formulasinya diciptakan untuk pemilik kulit sensitif agar mudah menyingkirkan bulu-bulu yang tidak diinginkan. Karena ukurannya cukup besar–tidak dijelaskan size pastinya, wax strip ini mudah dikenakan pada bagian kulit yang lapang seperti kaki, punggung, bahkan selangkangan atau ketiak.

Cara penggunaan mudah, 1 strip ini terdiri dari 2 strip gabungan yang kamu harus pisahkan terlebih dahulu dengan cara ditarik. Setelah itu cukup tempel pada area-area yang diinginkan. Seringnya aku kenakan untuk daerah kaki dan tangan. Tekan dan berikan pijatan lembut beberapa saat agar wax strip menempel secara rata dan tekan permukaan kulit terdekat diarea yang akan kamu tarik. Tarik wax strip berlawanan arah tumbuh rambut. Kamu bisa mengulangi maksimal 2 kali dengan wax strip yang sama. Tujuannya untuk menghindari iritasi pada kulit.

Hasil-Nairs-Wax-Strip-Nona-Hitam-Pahit

Untuk kamu yang memiliki high pain tolerance, saranku sediakan handuk dingin (bisa direndam di air dingin, lalu peras hingga kering) di dekat kamu untuk kompres setelah mencabut wax strip. Untuk aku pribadi, sakitnya masih bisa ditahan. Pastikan saat waxing kamu sedang tidak menstruasi atau setidaknya H-7 sebelum mentruasi. Karena saat menstruasi, kulit kita jauh lebih sensitif.

Setelah waxing, jangan langsung mandi atau terkena air panas selama 24 jam supaya tidak terjadi iritasi dan dehidrasi pada kulit. Bila muncul ruam-ruam merah, bisa kamu kompres dengan handuk dingin atau balur aloe vera gel. Saranku, jangan oleskan oil setelah waxing. Karena aku pernah diolesi oil, alih-alih kulit lembap malah merah-merah keseluruhan kulit dan gatal.

Jadi, masih mikir untuk waxing di rumah? Siapa yang sudah sering melakukan waxing di rumah? Share pengalaman kamu dikolom komentar ya!

Today a reader, tomorrow a leader.
A good readers live a comment here ^ ^
I always try to reply your comment and visit back to your blog/website.
So, keep coming back and we can be a friend xoxo

17 thoughts on “MATI GAYA DI RUMAH AJA? WAXING AJA, YUK!

  1. thisalma_ says:

    Wah kalo kaya gini caranya jadi berani dongg buat waxing sendiri dirumah thanks kak udah bagiin tipsnya aku akan share ke teman-temanku 🥰

    • Mary_chan26 says:

      Infonya membantu banget nih buat aku yg suka waxing karna bulu kaki & tangan panjang2
      Next mau copa produk Nair Sensitive Large Waxing strip karna gak ribed dan gak banyak makan waktu 😍😍

  2. Silki ikrima says:

    Wahh aku mah nggm pernah waxing kak,ini aja baru tauu😂😂
    Katanya PAMALI cabut cabut bulu kaki kak nnti bisa tumbuh lebih bnyak lgii bener nggk si itu kk🤔🤔

  3. Devip_skr.arm says:

    Wahhh 🤩 mkasihh kak tipssnyaaa,,gk pernah waxing dirumahh nih soalnya🙈untung aja dikasih tips ama kaka

  4. nariskadestiana says:

    blm pernah waxing kak.. takut sakit hehe.tp liat bulu bnyk yg kecabut gt rsanya puas ya kak. jdi kek bersih gt.. next time pengen waxing sndri jg ah dirumah (´ε` )♡

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.